» » Ruhut Sitompul Akan Mundur sebagai Anggota DPR Setelah Reses

Ruhut Sitompul Akan Mundur sebagai Anggota DPR Setelah Reses

Penulis By on Rabu, 19 Oktober 2016 | No comments

NGEBLOGNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul akan mundur dari keanggotaanya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setelah masa reses dalam waktu dekat ini.



Ruhut mengaku dirinya ingin fokus mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.






Ruhut Sitompul Akan Mundur sebagai Anggota DPR Setelah Reses
Ruhut Sitompul

"Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok. Bagi gua jabatan bukan segalanya. Mundur dari DPR, Polhukam (Demokrat) aku sudah mundur, apalagi. Jangan samakan aku dengan yang lain," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).



Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan keinginan tersebut sudah disampaikannya kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin. Amir, lanjut Ruhut, kaget dengan keputusan ini.



"Siapa yang enggak kaget? Masih tiga tahun jabatan. Tapi aku mau serius (dukung Ahok-Djarot)," tegasnya.



Sebelumnya, di internal Partai Demokrat Ruhut tengah diproses karena dianggap melanggar etika partai. Hal ini disebabkan Ruhut berbeda pandangan dalam mendukung cagub di Pilgub DKI Jakarta di mana Partai Demokrat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.



Sumber : Okezone.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya