» » Cara Menghitung CP Pokemon Setelah Evolve Pokemon Go

Cara Menghitung CP Pokemon Setelah Evolve Pokemon Go

Penulis By on Sabtu, 30 Juli 2016 | No comments

Pokemon Go CP Calculator - Tips Cara Menghitung CP Pokemon Setelah Evolve pada Pokemon Go - Tips kali ini adalah mengenai CP atau Combat Point. CP disebut juga dengan kekuatan pokemon. Untuk bertarung di Gym, kamu membutuhkan CP yang besar. Semakin besar CP maka semakin bagus pula pokemon tersebut.

CP pokemon yang kamu dapatkan tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Untuk meningkatkan CP pokemon kamu bisa melakukan upgrade yang mana setiap upgrade akan membutuhkan cukup banyak Stardust dan beberapa Candy.

Namun ada cara terbaik untuk mendapatkan pokemon ber CP tinggi. Yaitu dengan cara evolve pokemon. Yaa, dengan evolve, pokemon dengna cp kecil bisa berubah menjadi jenis pokemon baru dengan cp yang cukup tinggi. Tapi cp yang dihasilkan memang random/tidak bisa diprediksi.

Untuk itu saya akan berbagi trik bagaimana cara menghitung/memperkirakan cp pokemon yang akan di evolve. Sebenarnya ini bukan menghitung manual tapi sudah terdapat kalkulator otomatis untuk itu.
Silahkan klik tombol diatas, kamu akan menemukan halaman dimana terdapat 3 kolom. Kolom pertama adalah memilih pokemon, kolom kedua cp pokemon sebelum evolve, kolom ketiga perkiraan cp setelah evolve.

Cara menggunakan CP Calculator

  1. Pilih jenis pokemon yang ingin kamu evolve
  2. Masukan cp pokemon tersebut dan klik Estimate
  3. Akan muncul prediksi cp
  4. Selanjutnya klik Evolve pada pokemon mu dan lihat hasil akhir cpnya apakah lebih tinggi atau lebih rendah.
  5. CP kalkulator ini tidak 100% akurat tapi sangat membantu untuk mengetahui predisi dari evolve pokemon.
cp calculator
Seperti kita lihat gambar diatas, cp awal rattata adalah 259 dan predisi cp kalkulator adalah 681, namun hasil akhir menunjukan cp raticate adalah 697 melebihi prediksi dari cp kalkulator. Sekali lagi cp kalkulator ini tidak benar-benar akurat, terkadang hasil akhir bisa lebih rendah tapi juga bisa lebih tinggi.

Nah demikianlah tutorial Cara Menghitung / Predisi CP Setelah Evolve Pokemon Go. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Tinggalin Komentar dan Share ke Temanmu Yaaa!!


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya