» » Apa Itu Candy Pokemon Go dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Apa Itu Candy Pokemon Go dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Penulis By on Jumat, 22 Juli 2016 | No comments

Candy Pokemon Go Cara Mendapatkan dan Penjelasannya - Apa itu Candy Pokemon? Apa kegunaan candy dan bagaimana cara mendapatkan banyak candy pokemon go? Semua akan saya bahas pada artikel ini. Jadi santai aja bacanya yaa. Bermain pokemon go memang sangat mengasyikan, apalagi kalau kita mendapatkan pokemon langka. Semua pokemon yang kamu dapat memungkinkan untuk di evolve atau dievolusi menjadi jenis pokemon baru.
candy pokemon go

Namun sebelum melakukan evolve kamu harus tahu dasar-dasarnya. Salah satunya adalah item yang bernama candy.

Apa itu Candy Pokemon?

Candy (permen) adalah point untuk pokemon. Setiap pokemon memiliki candy yang berbeda, contohnya Eevee memiliki Eevee candy, Rattata memiliki rattata candy dan Magikarp memiliki magikarp candy. Candy pokemon A tidak bisa dicampur dengan candy pokemon B. Satu pokemon hanya memiliki satu candy dasar. Misalkan Rattata sudah dievolve menjadi Raticat maka candynya juga akan tetap rattata candy, bukan raticat candy.

Apa Kegunaan Candy Pokemon?

Seperti yang saya jelaskan diatas, kegunaan candy adalah untuk upgrade dan evolve pokemon. Saat melakukan upgrade, item yang dibutuhkan adalah Stardust dan beberapa candy (tidak banyak). Kegunaan berikutnya adalah untuk evolve pokemon, membutuhkan banyak sekali candy tergantung jenis pokemon yang kamu miliki. Ada yang 12 candy, 25 candy, 50 candy bahkan juga ada yang mencapai 400 candy untuk sekali evolve.

Bagaimana Cara Mendapatkan Candy Pokemon?

transfer pokemon dapat 1 candy
tangkap pokemon dapat 3 candy

Candy Pokemon bisa didapatkan dari menangkap pokemon dan transfer pokemon ke profesor. Saat kamu berhasil menagkap satu pokemon kamu akan mendapatkan 3 candy. Dan saat kamu transfer satu pokemon kamu akan mendapatkan 1 candy. Transferlah pokemon dengan CP yang rendah saja. Kumpulkan candy ini dan jangan gunakan asal-asalan karena akan sangat berguna saat kamu mencapai level tinggi.

Candy merupakan salah satu item penting dalam game Pokemon Go. Maka dari itu kumpulkan candy pokemon sebanyak mungkin dan hanya gunakan seperlunya saja, jangan buru-buru upgrade/evolve kalau tidak perlu.

Jangan Lupa Tinggalin Komentar dan Share ke Temanmu Yaaa!!


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya