» » » » » » » » » Polda Menangi Praperadilan SP3 Kasus Zaskia Gotik

Polda Menangi Praperadilan SP3 Kasus Zaskia Gotik

Penulis By on Selasa, 14 Maret 2017 | No comments

Polda Menangi Praperadilan SP3 Kasus Zaskia Gotik

BERITAHANGAT5  - Polda Metro Jaya menang dari gugatan praperadilan kasus (SP3) penghinaan Pancasila oleh penyanyi dangdut bernama Zaskia Gotik. Pengadilan Negeri (PN) Jaksel menolak gugatan praperadilan yg diajukan oleh sebuah LSM dari Surakarta

"Permohonan pemohon praperadilan tak dapat diterima, dengan kata lain sudah ditetapkan dimenangi oleh Polda Metro Jaya," papar  Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Agus Rohmat.

Putusan tersebut dibacakan oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Jaksel Cepi, SH, MHum, di PN Jakarta Selatan. Hakim memeriksa seluruh eksepsi termohon (Polda Metro Jaya).

Sidang hal perkara praperadilan dengan nomor 11/Pid/prap/2017/PN.Jaksel ini digelar di PN Jaksel pada Selasa, 14 Maret siang tadi. Pemohon, sebuah LSM dari Surakarta menggugat Polda Metro Jaya atas disetopnya (SP3) kasus penghinaan Pancasila yg dilakukan oleh Zaskia Gotik.

"Penyidik menghentikan kasus tersebut karena menilai tak cukup bukti, kemudian dipraperadilankan oleh LSM ini," paparnya.

Sebelumnya, Zaskia Gotik dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penghinaan terhadap lambang negara Indonesia. Penyanyi dangdut yg terkenal dengan sebutan Goyang Itik ini dikasuskan karena menyebut 'bebek nungging' ketika ditanya sila ke-3 Pancasila dalam acara game show di sebuah stasiun televisi swasta.

Perkara ini sempat heboh. Zaskia sempat diperiksa polisi bersama sejumlah saksi-saksi, termasuk produser yg menayangkan program tersebut. Dalam perjalanannya, polisi menyetop penyidikan perkara tersebut.

Zaskia Gotik pun sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat publik. Hingga akhirnya dia dinobatkan sebagai Duta Pancasila. 

Pendaftaran Resmi Sakuratoto1 dan Sakuratoto2 bisa di klik gambar di bawah ini :

Pendaftaran Sakuratoto.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :



Pendaftaran Sakuratoto2.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya