» » » » » » » MUI Menghindar,Habib Rizieq "Tamat"!!

MUI Menghindar,Habib Rizieq "Tamat"!!

Penulis By on Sabtu, 21 Januari 2017 | No comments


MUI Menghindar,Habib Rizieq "Tamat"!!

BERITA HANGAT 5 - Sudah tak asing lagi nama seorang Habib Rizieq Shihab yang terkenal dengan pemecah belah bangsa.

Isu mengenai perseteruan dengan partai besar seperti PDIP, juga telah memukul ormas FPI hingga ketar-ketir mencari jalan untuk tidak terjadi. Hal ini dapat dilihat dengan mondar-mandirnya Rizieq kesanaisini, dan membawa dalih menghindari konflik horizontal, Rizieq mendatangi DPR untuk minta dimediasi, pun termasuk dengan PMKRI, yang mana hal ini diulas hampir diberbagai media.

Tak cukup sampai disitu, di Jawa Barat masyarakat sunda juga sudah membuming petisi untuk BUBARKAN FPI. Demo yang dilakukan FPI dengan tuntutan untuk pencopotan Kapolda, justru menjadi bomerang untuk dirinya sendiri dan ormas FPI. Yang mana dari hasil demo tersebut, selain dicuekin Kapolda, Rizieq juga menambah daftar berbagai kasus yang kemudian akan dilaporkan karena ulahnya sendiri.

Rizieq yang garang nan sangar, yang selalu lantang melontarkan kata Takbir! lewat pengeras suara, tampak resah dan payah. Apalagi MUI kini perlahan tampak seperti menjauh.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, tidak ada kaitannya dengan lembaga MUI baik secara struktur maupun non-struktur.

Gerakan itu, kata Ma’ruf, murni dibentuk dan dijalankan oleh sekelompok masyarakat. “Tidak ada urusannya GNPF dengan MUI itu sendiri. Mereka itu murni dari masyarakat,” jelasnya saat diskusi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (17/1/2017)

Kemudian dijelaskan juga olehnya, bahwa apa yang telah dijalankan oleh GNPF bukanlah berada dalam aturan atau pun instruksi yang diberikan oleh MUI untuk langsung dijalankan ketika sebuah Fatwa sudah keluar.

Selain itu, Maruf menegaskan tidak ada benturan di masyarakat yang berawal dari Fatwa MUI. Pasalnya, setiap kali MUI mengeluarkan Fatwa, banyak pihak yang menyetujui hal tersebut. Pernyataan yang ini, bagi saya rasa perluh dikoreksi, karena pada kenyataannya fatwa mengenai atribut natal justru kebalikannya, yang ada malah banyak pihak yang tidak menyetujui. Karena kental dengan intoleren. Meskipun ada fatwa yang sebelumnya yang sangat berbenturan yaitu fatwa yang terkait dengan rokok.

“Tidak ada benturan sebenarnya di masyarakat terkait Fatwa MUI. Seingat saya hanya rokok saja yang berbenturan, selebihnya tidak ada opini yang berbeda,” ujar dia.

Saya menjadi bertanya-tanya dalam pernyataan tentang tidak ada benturan fatwa MUI selain hanya rokok. Karena tidak sesuai dengan fakta yang terjadi dilapangan. Atribut Natal apakah bisa disebut tidak ada benturan, yang mana fatwa demikian sangat melukai golongan yang meyakini agama tersebut, meskipun itu ditujukan untuk umat muslim. Karena atribut bukanlah suatu hal yang mampu mengukur keberimanan seseorang.

Pertemuan MUI dan Kapolri, yang juga meroket dan muncul dipermukaan. Menimbulkan banyak opini, seperti misalnya pujian kepada Kapolri yang mampu merangkul MUI ataupun mem-bully MUI yang disebutkan mencari simpati untuk kembali mendukung pemerintah dan sebagainya.


Pendaftaran Resmi Sakuratoto1 dan Sakuratoto2 bisa di klik gambar di bawah ini :

Pendaftaran Sakuratoto.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :



Pendaftaran Sakuratoto2.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya