» » » » » Jawaban Agus,Ditanya Cara Membangun Tanpa Menggusur.

Jawaban Agus,Ditanya Cara Membangun Tanpa Menggusur.

Penulis By on Minggu, 29 Januari 2017 | No comments


Jawaban Agus,Ditanya Cara Membangun Tanpa Menggusur.

Berita Hangat 5 - Debat antar calon gubernur DKI ini sangat seru dan menegangkan.Saat sesi tanya jawab antar pasangan calon, pasangan Ahok-Djarot diberikan kesempatan bertanya kepada pasangan Agus-Sylvi. Pertanyaan dilontarkan oleh calon wakil gubernur DKI Jakarta,Djarot Saiful Hidayat. Djarot bertanya kepada calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, soal program membangun tanpa menggusur di bantaran sungai di Jakarta.

Bagaimana membangun tanpa memindahkan bangunan itu sehingga rakyat bisa mendapatkan hunian? kata Djarot kepada Agus di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

"Intinya kami tak sanggup lakukan itu, sela Ahok.

Calon gubernur Jakarta nomor satu Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pemerintah Jakarta bisa merelokasi warga dari hunian horisontal ke hunian vertikal sehingga tidak perlu memindahkan mereka ke rusunawa.

"Meremajakan kampung tidak perlu tidak cabut dari habitat mereka. Nanti yang terjadi adalah kemiskinan. Caranya bisa alokasikan lahan yang ada. Dari perumahan horisontal ke perumahan vertikal tentu ada lahan yang bisa digunakan untuk hunian layak bagi mereka dan tidak mengganggu aliran sungai," kata Agus di acara debat.

Menurut Agus merelokasi warga dari tepi sungai bisa dilakukan paralel dengan lingkungan hidup.

"Dan itu dilakukan dengan masyarakat. Kami banyak bicara dengan banyak aktivis, komunitas. Dan mereka mau digeser sedikit untuk dipindahkan ke hunian yang layak, " kata dia.

Agus mengatakan mereka yakin dengan cara itu tidak akan kehilangan rumah.

"Bukan rusunawa, mereka tidak akan kehilangan mata pencaharian," kata dia.

Mendengar program Agus, Ahok heran bagaimana cara mengadakan tanah untuk membangun hunian warga di sekitar sungai.

"Kami bangun rusunawa itu untuk bukan tanpa solusi. Kami bantu biaya, gratiskan transportasi, beri KJP, beri tunjangan, sembako, macam-macam," kata Ahok.

Kebijakan merelokasi warga dari bantaran sungai, kata Ahok, untuk menaati peraturan pemerintah yang melarang bangunan berdiri di pinggir sungai. Ahok ingin tahu bagaimana cara Agus mengadakan lahan untuk hunian di sekitar sungai.

"Kan tidak mungkin kita dirikan bangunan di jalan inspeksi. Gimana caranya nggak langgar PP untuk tertibkan bangunan," kata dia.

Agus kemudian maju. Namun, penjelasannya terlalu normatif. Dia lebih banyak menekankan bahwa menertibkan pemukiman warga di pinggir sungai bisa dilakukan tanpa menggusur.


Pendaftaran Resmi Sakuratoto1 dan Sakuratoto2 bisa di klik gambar di bawah ini :

Pendaftaran Sakuratoto.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :



Pendaftaran Sakuratoto2.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya