» » Rossi Dihukum karena Tendang Marquez, Begini Reaksi Rossi

Rossi Dihukum karena Tendang Marquez, Begini Reaksi Rossi

Penulis By on Minggu, 25 Oktober 2015 | No comments

NgeblogNews.Com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan dirinya tidak menendang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan Grand Prix Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu, 25 Oktober 2015.



"Saya tidak ingin membuat Marquez kecelakaan, dan saya tidak menendang dia," ujar Rossi, seperti dikutip crash.net, Minggu, 25 Oktober 2015.






Valentino Rossi dan Marc Marquez
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (kiri), dan Marc Marquez. AP/Shizuo Kambayashi



"Kalau Anda melihat gambar yang saya tunjukkan pada Race Direction, frame demi frame, dan Anda melihat dari helikopter. Helikopter di mana Anda melihat lebih sebab dari sisi terlihat seperti saya menendangnya," tutur Rossi.



Sebelum balapan di seri Malaysia, Rossi melontarkan tudingan Marquez sengaja membantu rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang merupakan pesaing juara saat tampil di seri Australia, di Philip Island, pekan lalu. Ketika itu, pembalap Repsol Honda itu berhasil finis terdepan sementara Rossi finis di urutan keempat.



Rossi mengaku memang sengaja menghambat Marquez, melambat, dan membuat dia kehilangan waktu. Menurut dia, itu satu-satunya cara yang bisa dilakukannya karena di setiap pengereman, Marquez berhasil melewatinya dan sering menghambat di banyak tikungan dan tidak membuka jalan di trek lurus.



"Ketika saya melambat, melambat, melambat, dan saya masuk untuk memotong jalur dia, kami bersentuhan. Dia mengenai kaki kiriku dengan stang motornya. Itulah alasan dia terjatuh, karena dia membuka stangnya ke kakiku, dan dia terjatuh," The Doctor menjelaskan. "Jika Anda melihat gambar demi gambar dengan pelan, ketika saya mengangkat kaki dari pijakan motorku, Marquez sudah terjatuh."



Via Tempo
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya