» » Korban Tewas Pohon Tumbang Kebun Raya Bogor Jadi 5 Orang

Korban Tewas Pohon Tumbang Kebun Raya Bogor Jadi 5 Orang

Penulis By on Senin, 12 Januari 2015 | No comments

Ngeblognews.com -  Korban tewas akibat pohon tumbang di Kebun Raya Bogor (KRB) bertambah jadi 5 orang. Korban atas nama Rizki (25), yang juga merupakan salah satu karyawan PT Assalta Mandiri Agung meninggal karena mengalami luka parah di bagian kepala sekitar pukul 23.00 wib.



"Ya (korban meninggal). Korban atas nama Rizki ini memang salah satu korban yang paling serius lukanya," kata Humas RS PMI Bogor, Yudha Waspada saat dikonfirmasi, minggu (11/1/2015) malam.






Korban Tewas Pohon Tumbang Kebun Raya
Pohon Tumbang Kebun Raya Bogor



Korban Rizki, asal Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, meninggal saat masih dalam perawatan di ruang IGD RS PMI dan belum sempat masuk ke ruang ICU. Yudha mengatakan, Rizki belum sempat dibawa ke ruang ICU karena kondisinya mengalami kritis berat dan belum memungkinkan untuk digeser ke ruang ICU.



"Sejak siang, korban Rizki terus dipantau secara intensif. Kondisinya belum memungkinkan untuk dipindah ke ruang ICU, tim dokter terus memantaunya di ruang IGD. Tapi karena kondisi terus melemah, pasien kemudian meninggal," terang Yudha.



Saat ini, kata Yudha, masih ada 7 pasien yang masih ditangani tim dokter di RS PMI. 7 korban tersebut dirawat di beberapa ruang perawatan di RS PMI Bogor. Korban atasnama Didi, Taufik Hidayat, Nur Ali dan Yuli saat ini dirawat di ruang VIP Plamboyan, pasien atasnama Irma dan Suhardi dirawat di ruang kelas dua Seruni dan Dahlia. Sementara pasien atasnama Meki dirawat diruang kelas 3 Dahlia.



Yudha menambahkan, ada 2 pasien yang kondisinya kritis terpaksa di pindah ke rumah sakit lain karena ruang ICU di RS PMI penuh.



"Dua pasien kritis dipindahrawat ke dua rumahsakit. Pasien atasnama Ahmad Saefullah dipindah ke rumah sakit Sentra Medika Cibinong, dan pasien atas nama Andre ke rumah sakit Vania di Sukasari," terang Yudha.



Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 4 (empat) korban meninggal dan 25 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan akibat tumbangnya pohon Damar Agathis, salahsatu koleksi pohon milik Kebun Raya Bogor, Minggu (11/1/2015). 4 korban meninggal, saat ini sudah dibawa ke rumah duka setelah sempat menjalani outopsi di RS PMI Bogor.



Yudha Waspada, Humas RS PMI Bogor mengatakan, saat ini sebanyak 21 korban masih dalam penanganan tim dokter RS PMI.



Sumber: Detik
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya